get app
inews
Aa Read Next : Usai Bertemu Surya Paloh, Prabowo Bakal Temui Pimpinan PPP

Prabowo Terima Kenaikan Pangkat dari Jokowi, Warganet: Bintang Dikembalikan sang Maestro

Rabu, 28 Februari 2024 | 13:25 WIB
header img
Prabowo Subianto menerima kenaikan pangkat istimewa dari Presiden Joko Widodo saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2/2024). Foto: Tangkapan Layar.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menerima kenaikan pangkat istimewa dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Presiden Jokowi menyampaikan, penganugerahan yang diberikan kepada Menhan RI ini, karena dinilai berjasa dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa terutama bidang pertahanan dan keamanan.

“Saya ingin menyampaikan penganugerahan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI kehormatan kepada Bapak Prabowo Subianto. Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, dan kepada negara,” kata Presiden Jokowi.

Dalam rangkaian Rapim tersebut, Presiden Jokowi lanjut melepaskan tanda pangkat jenderal bintang tiga, dan menyematkan tanda pangkat jenderal bintang empat kepada Prabowo, sekaligus menyerahkan keputusan presiden (keppres) yang menjadi dasar kenaikan pangkat istimewa itu. 

Prabowo menerima kenaikan pangkat istimewa berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13/TNI/Tahun 2024 yang diteken oleh Presiden Jokowi pada 21 Februari 2024.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut