get app
inews
Aa Read Next : Manfaat Luar Biasa Kurma Sebagai Menu Berbuka Puasa

Jelang Ramadan, Ini 4 Manfaat Mengapa Kurma Ideal Sebagai Makanan Pembuka

Jum'at, 01 Maret 2024 | 18:11 WIB
header img
Buah Kurma. (Foto: Masjidmpd on Unsplash)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Jelang menyambut bulan Ramadan, masyarakat Muslim di seluruh dunia mempersiapkan diri untuk menjalani ibadah puasa. Salah satu momen yang sangat dinanti adalah saat berbuka puasa, di mana banyak orang berbondong-bondong mencari makanan yang lezat dan menyegarkan untuk mengakhiri puasa seharian.

Dekatnya bulan suci Ramadan menghadirkan tantangan baru bagi umat Muslim, termasuk memilih kudapan yang tepat untuk berbuka puasa. Salah satu kudapan yang popularitasnya tak tergantikan adalah buah kurma

Namun, di balik kenikmatannya yang tiada tara, terdapat sejumlah manfaat kesehatan yang tak terbantahkan. Buah kurma merupakan jenis buah yang berasal dari Timur Tengah, yang menjadi buah sunah rasul.  Berikut adalah empat manfaat utama yang menjadikan buah kurma sebagai pilihan ideal untuk kudapan berbuka puasa:

1. Sumber Energi yang Cepat

Buah kurma mengandung gula alami yang memberikan energi instan bagi tubuh setelah seharian berpuasa. Saat berbuka, kita semua merekomendasikan makan makanan yang mudah dicerna terlebih dahulu. Dan kurma adalah buah yang direkomendasikan untuk melancarkan pencernaan.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut