get app
inews
Aa Read Next : Daftar Film Horor yang Tayang Selama Ramadhan

Sambut Ramadhan, MUI Jabar Gelar Doa Bersama dan Bazar Murah di Gedung Sate

Jum'at, 08 Maret 2024 | 19:42 WIB
header img
Sekretaris MUI Jabar, Rafani Achyar. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat akan menggelar istigosah atau doa bersama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan pada Sabtu (9/3/2023). Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar di Jalan Diponegoro tepatnya di depan Gedung Sate, Kota Bandung.

Sekretaris MUI Jabar, Rafani Achyar mengatakan, istigosah atau doa bersama ini akan dihadiri oleh para tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan pondok pesantren, para santri kemudian juga pimpinan MUI di kabupaten-kota se-Jabar.

"Nah Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan dukungan. Jadi hasil kolaborasi kami dengan pemprov tentunya, dengan Kanwil Kemenag, dengan Forkopimda," ucap Rafani di Bandung, Jumat (8/3/2024).

Rafani mengatakan, kegiatan istigosah atau doa bersama ini sudah menjadi bagian tradisi khusus di lingkungan MUI menjelang bulan Ramadhan.

"Istilah populer kan ada Tarhib Ramadhan. Kita tau kan bulan Ramadhan itu penuh berkah jadi tentu saja kita mengharapkan keberkahan pada bulan Ramadhan nanti sehingga kita mendapatkan kemuliaan, kemudian pada waktunya nanti bulan Ramadhan itu bisa berjalan dengan tenang, tentram, masyarakat bisa secara khusyu beribadah," tuturnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut