get app
inews
Aa Read Next : Manfaat Luar Biasa Kurma Sebagai Menu Berbuka Puasa

5 Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan Saat Puasa Ramadan

Selasa, 12 Maret 2024 | 20:47 WIB
header img
Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan Saat Puasa Ramadan. (Foto: Alexandra Tran on Unsplash).

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Melakukan olahraga saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan memang membutuhkan perhatian khusus agar tidak mengganggu kesehatan dan stamina. Berikut adalah beberapa rekomendasi olahraga ringan yang cocok dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh selama berpuasa

1. Jalan Kaki

Jalan kaki adalah olahraga paling sederhana yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Melakukannya selama 30 menit setiap hari, terutama setelah sahur atau sebelum berbuka puasa, dapat membantu menjaga kebugaran tanpa menguras energi secara berlebihan.

2. Yoga

Yoga merupakan olahraga yang mengutamakan kelenturan, kekuatan, dan meditasi. Praktik ini sangat cocok dilakukan saat puasa karena tidak memerlukan banyak energi tapi memberikan dampak positif terhadap relaksasi dan pengurangan stres. Cobalah pose-pose ringan seperti Child’s Pose, Cat-Cow Stretch, atau Mountain Pose.

3. Pilates

Pilates fokus pada penguatan otot inti, kelenturan, dan kesadaran tubuh. Sesi pilates ringan dapat menjadi pilihan olahraga saat puasa karena membantu meningkatkan sirkulasi darah dan fleksibilitas tanpa terlalu melelahkan.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut