get app
inews
Aa Read Next : Mulai Besok, Pendopo Kota Bandung Dibuka untuk Umum

Pentingnya Lembaga Penyiaran Hadirkan Siaran Ramah Perempuan dan Anak

Rabu, 13 Maret 2024 | 21:08 WIB
header img
Ketua KPID Jabar, Adiyana Slamet saat kegiatan Literasi Media dengan tajuk "Siaran Ramah Anak dan Perempuan", Rabu (13/3/2024). (Foto:Istimewa)

Dalam menghadapi tantangan ini, Adiyana Slamet berharap, agar pemahaman yang kuat tentang martabat perempuan dapat memperkuat pondasi agama dan negara. Adiyana Slamet menegaskan bahwa perempuan yang memiliki pemahaman yang kuat akan memperkuat kedudukan agama dan negara, sehingga tidak akan tergoyahkan oleh apapun.

"Maka kami berharap sesuai amanat undang undang bahwa jika perempuan ketika kuat pemahamannya, maka yakinlah bahwa tiang agama, tiang negara itu kuat tidak bisa digoyangkan oleh apapun,"pungkas Adiyana Slamet.

Hal senada pun diungkapkan, Komisioner Bidang Kelembagaan, Syaefurrohman Achmad.

Dalam momentum bulan yang penuh berkah dan rahmat ini, diharapkan menjadi momentum bagi lembaga penyiaran untuk menjunjung tinggi nilai nilai kebaikan, seperti menghadirkan program ramah anak dan perempuan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Adapun di bulan Ramadhan ini, kami menyiapkan aturan main yang menjadi keharusan untuk dipenuhi oleh lembaga penyiaran, mulai dari kepatutan busana, tidak menampilkan muatan seks, tidak menampilkan adegan erotis, tidak melakukan cacian hingga makian kasar, dan kami harap ini bisa menjadi momentum untuk lembaga penyiaran untuk melahirkan program yang ramah anak dan perempuan untuk masa depan penerus bangsa,"jelasnya.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut