get app
inews
Aa Read Next : Terus Serang Jokowi, Projo Jabar Minta Elit PDIP Intropeksi Agar Tak Kalah Pilkada 2024

Diresmikan Jokowi, Ini Perbedaan Minyak Makan Merah dengan Minyak Goreng

Jum'at, 15 Maret 2024 | 14:45 WIB
header img
Presiden Jokowi saat meresmikan pabrik percontohan minyak makan merah Pagar Merbau, di Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Kamis (14/03/2024) pagi. Foto: Instagram @jokowi

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Diresmikan Presiden Jokowi, simak perbedaan antara minyak makan merah dengan minyak goreng.

Diketahui, Presiden Jokowi baru saja meresmikan pabrik percontohan minyak makan merah Pagar Merbau, di Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Kamis (14/03/2024) pagi. 

Peresmian pabrik minyak pakan merah pertama di Indonesia tersebut menandai langkah maju dalam industri kelapa sawit nasional dan pemberdayaan petani sekaligus meningkatkan nilai tambah industri sawit.

Pabrik minyak makan merah ini berdiri untuk memberikan nilai tambah kepada petani kelapa sawit seluruh Indonesia. Petani kelapa sawit di Indonesia saat ini memiliki sekitar 6,2 juta hektar lahan kelapa sawit.

Jokowi mengklaim produksi minyak makan merah lokal dapat menjaga stabilitas harga TBS (tandan buah segar) dan mencegah fluktuasi harga bahan pokok dalam negeri.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut