get app
inews
Aa Read Next : Analis Instrat Sebut 3 Kandidat Cagub Jabar dari Gerindra Berpeluang Bersanding dengan Golkar

Daftar 11 Tokoh Potensial Ramaikan Pilwalkot Bandung 2024, Atalia Praratya Paling Populer

Selasa, 26 Maret 2024 | 13:00 WIB
header img
Daftar 11 Tokoh Potensial Ramaikan Pilwalkot Bandung 2024. (Foto: Instrat)

"Keempatnya memiliki rekam jejak yang baik dalam kontribusinya untuk Kota Bandung, dan dianggap paling relevan memiliki pemahaman dan cara komunikasi yang baik, selaras dengan perkembangan generasi millennial dan generasi Z," katanya.

Berdasarkan sensus penduduk terakhir tahun 2020, kata Adi, sebesar 51 persen dari penduduk Kota Bandung adalah generasi millennial dan generasi Z, menjadikan Kota Bandung memiliki ceruk pemilih kalangan muda yang signifikan.

"Tentunya tokoh-tokoh muda juga harus memiliki karakter kepemimpinan yang kuat dan mampu menghadirkan visi yang selaras dengan pemimpin Kota Bandung sebelumnya, sehingga tercapai kesinambungan agenda kerja untuk memajukan Kota Bandung," terangnya.

Adi menyebut, dengan adanya kasus-kasus korupsi yang berulang pernah menimpa para pemimpin kota Bandung selama kurun waktu pasca reformasi, masyarakat kota Bandung merindukan sosok pemimpin kota Bandung yang bersih dan dapat mentransformasi Kota Bandung menjadi Kota yang maju dan berwibawa.

"Ini menjadi tantangan tersendiri bagi para bakal calon Wali Kota Bandung ke depan untuk dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih," imbuhnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut