get app
inews
Aa Read Next : Analis Instrat Sebut 3 Kandidat Cagub Jabar dari Gerindra Berpeluang Bersanding dengan Golkar

Daftar 11 Tokoh Potensial Ramaikan Pilwalkot Bandung 2024, Atalia Praratya Paling Populer

Selasa, 26 Maret 2024 | 13:00 WIB
header img
Daftar 11 Tokoh Potensial Ramaikan Pilwalkot Bandung 2024. (Foto: Instrat)

Sementara berdasarkan hasil survei yang dilakukan Instrat, Adi mengatakan jika nama Atalia Praratya menjadi tokoh paling populer sekaligus memiliki potensi elektabilitas terbaik untuk menjadi calon Wali Kota Bandung mendatang dibandingkan semua tokoh-tokoh lainnya.

"Hal ini dimungkinkan karena adanya Emil Effect, dimana pengaruh Ridwan Kamil terhadap orang-orang terdekatnya menjadi signifikan untuk mengerek popularitas dan elektabilitas," jelasnya.

Ditambah lagi, Atalia telah membuktikan bahwa dirinya berhasil terpilih menjadi anggota DPR-RI dari Dapil 1 Jawa Barat dari Partai Golkar, dengan perolehan suara paling banyak baik di internal partainya maupun di dapilnya. Sekaligus mencatatkan kenaikan kursi Partai Golkar menjadi 2 kursi setelah sebelumnya 1 kursi dari Dapil tersebut.
 
"Kami berpandangan, peluang Atalia jika maju menjadi calon Wali Kota Bandung mendatang, tentunya sangat besar untuk menang," ujarnya.

Namun disisi lain, lanjut Adi, Kota Bandung juga memiliki tokoh-tokoh lain yang mumpuni untuk memimpin Bandung ke depan. Menurutnya, distribusi kepemimpinan politik tentunya juga dibutuhkan agar ruang-ruang kaderisasi untuk menghasilkan pemimpin berkualitas ke depannya untuk Kota Bandung, harus juga dipikirkan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut