get app
inews
Aa
Read Next : PSI Siap Dukung Giring Maju di Pilgub Jabar 2024, Ini Syaratnya

Instrat Rilis 16 Tokoh Potensial Maju di Pilgub Jabar 2024, Ada Nama Alfiansyah Komeng

Rabu, 27 Maret 2024 | 11:05 WIB
header img
Instrat Rilis 16 Tokoh Potensial Maju di Pilgub Jabar 2024. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) terbesar se-Indonesia, tentu akan menjadikan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 menjadi salah satu pusat perhatian politik nasional. 

Menarik untuk disimak pasca Ridwan Kamil selesai masa jabatannya sebagai Gubernur Jabar periode 2018-2023, apakah persaingan untuk memperebutkan kursi Jabar 1 mendatang akan sangat kompetitif. 

Mengingat, banyak tokoh-tokoh potensial yang memiliki popularitas yang kuat, rekam jejak yang baik, dan didukung oleh mesin politik yang bagus.

Indonesia Strategic Institute (Instrat) sebagai lembaga think thank dan kajian pada isu-isu strategis, politik, dan sosial humaniora yang berbasis di Kota Bandung merilis 16 nama tokoh yang dianggap memiliki peluang yang cukup untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jabar 2024 mendatang.

Mereka adalah Alfiansyah Komeng, ⁠⁠Atalia Praratya,⁠ ⁠Bima Arya Sugiarto, ⁠Cellica Nurrachdiana, ⁠Dedi Mulyadi, ⁠Desy Ratnasari, Dudung Abdurachman, Haru Suandharu, ⁠Maman Imanul Haq, ⁠M Iriawan (Iwan Bule), Netty Prasetiyani, ⁠Ono Surono, Ridwan Kamil, Saan Mustopa, Syaiful Huda, dan Uu Ruzhanul Ulum.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut