get app
inews
Aa Read Next : DPP Setuju Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jabar, Waketum Golkar: Peluang Menang Besar

Instrat Rilis 16 Tokoh Potensial Maju di Pilgub Jabar 2024, Ada Nama Alfiansyah Komeng

Rabu, 27 Maret 2024 | 11:05 WIB
header img
Instrat Rilis 16 Tokoh Potensial Maju di Pilgub Jabar 2024. (Foto: Ist)

Menurutnya, dengan bertebarannya tokoh-tokoh potensial yang cemerlang, maka persaingan akan menjadi perang bintang yang bakal berlangsung seru.

"Ini bakal menjadi tantangan cukup berat dan alarm antisipasi bagi Ridwan Kamil untuk dapat memenangkan kembali Pilgub Jabar 2024 ini meski Partai Golkar berhasil mendapatkan kenaikan kursi dari Jawa Barat pada Pemilu 2024 ini baik untuk DPR-RI maupun DPRD Provinsi," katanya.

Adi mengatakan, secara umum peta kemungkinan persaingan kursi gubernur Jabar ke depan bakal sangat kompetitif yang menghadirkan tokoh-tokoh elit partai politik yang berbasis di Jabar, dengan kekuatan prestasinya masing-masing, dan semuanya (kecuali Komeng) memiliki basis pengalaman bagus di pemerintahan.

Meskipun dengan kemungkinan Ridwan Kamil yang sedang mempertimbangkan ikut berkompetisi berebut kursi gubernur pada Pilgub DKI Jakarta, kata Adi, Pilgub Jabar 2024 ini diprediksi tetap akan berlangsung sangat kompetitif.

"Ini akan menjadi persaingan yang positif dengan harapan bahwa pemimpin yang akan dihasilkan ke depan akan menjadi berkualitas tinggi untuk membangun Jawa Barat lebih maju," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut