get app
inews
Aa Read Next : Smartfren Community Meriahkan Ramadan dan Lebaran 2024 dengan Program Santri Ngonten

Mengenang Kembali Mainan Tradisional Indonesia untuk Ngabuburit

Kamis, 28 Maret 2024 | 14:10 WIB
header img
Ilustrasi bermain. (Teuku Faza Rivaldi on Unsplash).

8. Petak Umpet  

Petak umpet adalah permainan tradisional yang seru dimainkan saat ngabuburit. Pilihlah area yang luas di sekitar tempat tinggal Anda dan berlomba-lomba dalam bersembunyi dan mencari teman. Jadikan petak umpet sebagai permainan yang mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan.

9. Kelereng

Permainan kelereng adalah tradisi yang telah ada sejak lama di Indonesia. Anda hanya membutuhkan kelereng-kelereng kecil dan sebuah lingkaran yang ditarik di tanah sebagai arena permainan. Bersainglah dengan teman-teman Anda dalam melempar kelereng dan mencoba untuk mengumpulkan sebanyak mungkin.

10. Gobak Sodor

Gobak Sodor adalah permainan tradisional yang melibatkan dua tim yang saling berhadapan. Tim pertama akan berusaha untuk menangkap anggota tim kedua yang mencoba untuk melewati garis pertahanan mereka. Seru dan penuh dengan strategi, Gobak Sodor dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman.

Saat Anda bersiap-siap untuk ngabuburit di bulan Ramadhan, jangan lupakan keberadaan mainan tradisional Indonesia yang menyenangkan. Selain mengembalikan kenangan masa kecil, bermain dengan mainan tradisional juga dapat menguatkan ikatan antar anggota keluarga dan tetangga. Ayo, hidupkan kembali semangat bermain tradisional Indonesia dan nikmati kebersamaan dalam berbuka puasa! (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut