get app
inews
Aa Read Next : Polrestabes Bandung Gelar Nobar Indonesia vs Uzbekistan, Ada Snack dan Minuman Gratis

Dishub Pastikan Angkutan Lebaran 2024 di Kota Bandung Penuhi Dua Aspek Kelaikan

Jum'at, 29 Maret 2024 | 08:36 WIB
header img
Angkutan Lebaran 2024 di Kota Bandung Penuhi Dua Aspek Kelaikan. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung memastikan kenyamanan dan keamanan para pemudik jelang Idulfitri tahun 2024 ini. 

Pelaksana Harian Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan, sebanyak 706 personel disiagakan untuk memantau operasi angkutan lebaran yang akan dilaksanakan pada H-7 hingga H+7 Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Selain itu, Dishub Kota Bandung juga menggelar inspeksi keselamatan atau ramp check di Terminal Leuwipanjang dan Terminal Cicaheum pada 3-18 April 2024. Pengawasan akan diperketat di Pool Bus Kota Bandung sejak 27 Maret hingga 2 April 2024.

"Kendaraan angkutan Lebaran harus memenuhi aspek laik jalan dan laik operasional. Laik jalan artinya kendaraan tersebut layak untuk membawa penumpang. Laik operasi artinya surat-surat dan aspek administrasi kendaraan tersebut juga layak untuk membawa penumpang," ucap Asep di Balai Kota, Kamis (28/3/2024).

Pada tahap awal inspeksi keselamatan, Asep memastikan sejauh ini kendaraan angkutan Lebaran di Kota Bandung masih memenuhi dua aspek kelaikan tersebut. Ia memastikan proses ini akan terus berjalan guna memberi rasa aman dan nyaman bagi pemudik.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut