get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Tingkatkan Konektivitas Warga, Bupati Bandung Resmikan Jembatan Cikeruh Tegalluar

Sabtu, 30 Maret 2024 | 18:44 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna meresmikan Jembatan Cikeruh. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna meresmikan Jembatan Cikeruh di Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/3/2024). Dengan peresmian ini, maka jembatan sepanjang 30 meter itu sudah dapat dilalui kendaraan.

Dadang mengatakan, kehadiran Jembatan Cikeruh yang menghubungkan Bojongsoang dan Ciparay ini diharapkan dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat. Di antaranya akan memperlancar arus lalu lintas, memperpendek waktu tempuh, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Selain itu, diharapkan pula jembatan yang menelan biaya sekitar Rp12 miliar tersebut akan dapat menyelesaikan masalah banjir di kawasan Sapan Tegalluar dan sekitarnya.

"Ini adalah momen bersejarah karena jembatan ini sudah lama didambakan oleh masyarakat Tegalluar dan sekitarnya. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Jembatan Cikeruh ini saya resmikan penggunaannya," ucap Dadang.

Bagi Dadang, peresmian Jembatan Cikeruh ini bukan hanya sekedar meresmikan struktur beton dan besi daja. Lebih dari itu, yakni sebagai ikhtiar untuk memudahkan aksesibilitas dan meningkatkan konektivitas warga di berbagai kecamatan yang sebelumnya dipisahkan oleh Sungai Cikeruh.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut