get app
inews
Aa Read Next : Pembina PC Paguyuban Pasundan KBB Berikan Bantuan ke Korban Bencana

Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Cipongkor Diserahkan Melalui BPBD KBB

Senin, 01 April 2024 | 14:37 WIB
header img
Bantuan makanan dari Alfamart yang diserahkan untuk warga terdampak bencana alam tanah longsor dan banjir bandang di Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, KBB. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Bencana tanah longsor dan banjir bandang yang menerjang wilayah Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menyisakan duka mendalam.

Hal tersebut menggugah berbagai pihak untuk memberikan bantuan bagi warga yang terdampak bencana. Salah satunya seperti dari Alfamart yang memberikan bantuan berbagai bahan makanan pokok untuk warga terdampak.

Bantuan yang terdiri dari produk kebersihan, air mineral, peralatan mandi, popok anak dan dewasa, susu dan makan siap santap, diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), KBB, di Kantor Desa Cibenda, Rabu (28/3/2024).

Branch Manager Alfamart STK Novianto mengatakan setelah berkoordinasi dengan pihak BPBD KBB, pihaknya langsung menyiapkan berbagai bantuan yang dibutuhkan oleh warga.

"Hasil koordinasi dengan BPBD KBB, barang-barang yang dibutuhkan mendesak seperti produk kebersihan, alat mandi, kebutuhan anak, bahan makanan pokok siap makan seperti biskuit dan susu,” sebut Novi dalam keterangannya yang diterima Senin (1/4/2024).

Menurutnya bantuan untuk warga terdampak bencana secara terpusat diserahkan kepada pihak BPBD KBB. Selanjutnya didistribusikan oleh mereka ke lokasi-lokasi yang menjadi posko pengungsian sementara warga.

“Kami juga turut prihatin dengan musibah bencana alam ini, apalagi terjadi di Bulan Ramadhan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat meringankan beban para korban bencana meski membutuhkan waktu yang tidak singkat untuk dapat pulih kembali," tuturnya.

Seperti diketahui bencana tanah longsor dan banjir bandang menerjang puluhan rumah warga di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, KBB, pada Minggu 24 Maret 2024 malam.

Berdasarkan data BPBD KBB mencatat, ada 10 warga tertimbun tanah longsor dan hingga kini telah tujuh korban berhasil ditemukan. Sementara itu ada 1.610 jiwa di tujuh desa baik di Kecamatan Rongga maupun Kecamatan Cipongkor, KBB, yang terpaksa harus mengungsi. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut