get app
inews
Aa Read Next : Ketua Kadin KBB Terpilih Ingin Gaspol, Tarik Investor Kembangkan Potensi dari Multi Sektor

Ungkap Potensi Perdagangan dan Investasi Lewat Thailand Industrial Business Matching

Rabu, 03 April 2024 | 20:14 WIB
header img
Direktur Thai Trade Center Jakarta, Mrs Hataichanok Sivara. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Thailand memiliki sektor manufaktur yang mapan khususnya di industri elektronik, peralatan rumah tangga, termasuk AC dan refrigeration machine dan otomotif.

Sektor ini telah aktif sejak tahun 1980-an dan dengan hadirnya perusahaan multinasional asing, menjadikan negara tersebut patut diperhitungkan di kawasan Asia. Selama bertahun-tahun, Thailand telah berhasil membangun infrastruktur manufaktur yang kuat sesuai standar Asia Tenggara.

Tingginya ketergantungan pada pemasok lokal, jaringan, dan ekosistem bisnisnya menjadikan relokasi ke negara-negara terdekat bukan merupakan prioritas bagi beberapa perusahaan. Lalu, bagaimanakah peluang pasarnya serta kemungkinan kerja sama dengan perusahaan perusahaan sejenis di Indonesia?

Hal inilah yang akan diungkap dalam event “Thailand Industrial Business Matching”, yang diselenggarakan oleh Thai Trade Center (TTC) di bawah naungan Department of International Trade Promotion (DITP) di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, pada 2 Mei 2024 mendatang.

Acara ini menyediakan sarana untuk pertemuan tatap muka antara pengusaha Thailand dan Indonesia untuk menggali potensi dan peluang bisnis. Acara ini dihadiri oleh sekitar 19 pengusaha Thailand dari berbagai sektor, khususnya industri elektronik dan peralatan rumah  tangga, termasuk AC, refrigeration machine, dan otomotif.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut