get app
inews
Aa Read Next : Hadir di Summarecon Mall Bandung, Play 'N' Learn Wahana Edukasi untuk Anak-anak

PTDI Pastikan THR Ribuan Karyawan Telah Dibayar, Gaji Maret Cair Jumat Lusa

Rabu, 03 April 2024 | 20:15 WIB
header img
PT Dirgantara Indonesia memastikan THR karyawan telah dibayar.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - PT Dirgantara Indonesia (DI) memastikan tunjangan hari raya (THR) bagi ribuan karyawan telah dibayar sejak Selasa (2/4/2024) dan tuntas hari ini, Rabu (3/4/2024). Sedangkan untuk gaji pada Maret akan dibayark pada Jumat (5/4/2024).

Sekretaris Perusahaan PTDI Gemma Grimaldi mengatakan, direksi telah mengadakan pertemuan dengan seluruh karyawan. Hasil dari pertemuan tersebut, Direktur Utama PTDI Gita Amperiawan menegaskan THR sudah dibayar sejak Selasa (2/4/2024) hingga selesai hari ini. "Telah diselesaikan seluruhnya hari ini," kata Sekretaris Perusahaan PTDI dalam keterangan resmi, Rabu (3/4/2024).

Gemma Grimaldi menyatakan, pemberian THR sesuai peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 tahun 2016 tentang THR bagi pekerja dan buruh di perusahaan tujuh hari sebelum hari raya Lebaran. Sedangkan untuk gaji bulan Maret akan dibayarkan pada Jumat (5/4/2024). "Gaji Maret rencananya akan dibayar pada Jumat (5/4/2024)," ujar Gemma Grimaldi.

Manajemen dan karyawan PT DI sepakat, tutur dia, meningkatkan keterbukaan dan komunikasi di lingkungan internal perusahaan. Karyawan juga berkomitmen, kemajuan perusahaan menjadi prioritas utama.

Diberitakan sebelumnya, ribuan karyawan PTDI demonstrasi menuntut pembayaran THR dan gaji, Selasa (2/4/2024) pagi. Mereka mengklaim THR dan gaji Maret 2024 belum dibayar oleh perusahaan yang memproduksi pesawat terbang itu.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut