get app
inews
Aa Read Next : Jalan Simpang Gedebage Selatan Menuju Masjid Raya Al-Jabbar Resmi Difungsikan

Catatkan Kinerja Positif, BPR Syariah Mantapkan Diri Jadi Sahabat UMKM

Rabu, 03 April 2024 | 22:56 WIB
header img
Ketua Umum Kompartemen BPR Syariah Asbisindo Cahyo Kartiko. (Foto:Istimewa)

Roadmap ini, jelas Cahyo, adalah membawa visi Mengembankan perbankan syariah yang sehat, efisien, berintegritas dan berdaya saing tinggi, serta berkontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional untuk mencapai kemaslahatan masyarakat. 

Roadmap Pengembangan Perbankan Syariah Indonesia ini membawa enam arah pengembangan yang terdiri dari pertama, penguatan Struktur dan Ketahanan Industri Perbankan Syariah, kedua Akselerasi Digitalisasi Perbankan Syariah dan ketiga adalah Penguatan Karakteristik Perbankan Syariah.

"Selain itu yang keempat adalah Peningkatan Kontribusi Perbankan Syariah dalam Perekonomian Nasional, Sinergi Ekosistem Ekonomi Syariah dan keenam yakni Penguatan Pengaturan, Perizinan, Dan Pengawasan Perbankan Syariah," tegasnya. 

"Penetapan Hari BPR SYARIAH pada 17 Ramadan merupakan salah satu momentum industri BPR SYARIAH yang selaras dengan Roadmap tersebut khususnya berkaitan dengan arah pengembangan melalui Penguatan Identitas Perbankan Syariah," imbuhnya.

Cahyo menuturkan, melalui berbagai kajian dan diskusi, diantaranya Kajian Pengembangan dan Pendalaman Pasar Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) yang telah dilakukan  oleh KNEKS telah memberikan rekomendasi agar BPR SYARIAH memposisikan diri sebagai Bank Komunitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Community Bank for Micro, Small, and Medium Enterprises).  

"Untuk itu kami berusaha untuk mewujudkan dalam bentuk penguatan identitas BPR Syariah dengan launching tagline BPR Syariah Sahabat UMKM," tegasnya.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut