get app
inews
Aa Read Next : Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Gemparkan Warga Bandung

Ombudsman Pantau Persiapan Arus Mudik di Jabar, Soroti Hal Ini

Sabtu, 06 April 2024 | 08:49 WIB
header img
Perwakilan Ombudsman memantau kesiapan arus mudik di wilayah Jawa Barat. (Foto:Humas Ombudsman Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Ombudsman memantau kesiapan arus mudik di wilayah Jawa Barat. Pemantauan secara langsung bersama pemerintah daerah dan pihak lainnya untuk memastikan persiapan mudik 2024.

Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman Jabar Ujang Solihul Wildan menyatakan hasil pemantau mudik pada hari Selasa dan Kamis (2 dan 4 April 2024) lalu banyak yang menjadi perhatian dan sorotan.

Seperti, ketersediaan armada angkutan umum, jalur alternatif, lokasi rawan kemacetan dan rawan bencana, cuaca, rekayasa lalu lintas, kontak informasi/pengaduan dan sarana prasarana di rest area.

Berdasarkan data Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, puncak arus mudik diprediksi H-2 lebaran dengan jumlah penumpang angkutan umum mencapai 849.000 orang. 

Pada H-2 tersebut, diprediksi sejumlah 161.310 penumpang untuk pengguna layanan angkutan jalan, 150.700 orang untuk pengguna layanan kereta api, 10.001 orang untuk pelayanan udara dan sebanyak 4247 orang untuk pengguna pelayanan ppASDP. 

“Untuk memastikan keselamatan penumpang angkutan umum, Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jawa Barat meminta setiap terminal agar dilakukan pemeriksaan kondisi fisik bus, kelengkapan administrasi dan perizinan kendaraan (ramp check),” kata Ujang Solihul Wildan, Sabtu (6/4/2024).

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut