get app
inews
Aa Read Next : Tips Membersihkan Rumah Setelah Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H

Pj Gubernur Nilai Pengamanan Arus Mudik Lebaran Tahun Ini Lebih Baik

Selasa, 09 April 2024 | 23:57 WIB
header img
Kapolda Jabar memberikan bingkisan kepada petugas yang siaga di pos pam Taman Dago Cikapayang. (FOTO: ISTIMEWA)


BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin menilai, pelakasanaan pengamanan arus mudik dalam rangkain Operasi Ketupat Lodaya 2024 lebih baik dibanding 2023.

Pernyataan itu disampaikan Bey di sela kunjungan ke pos pengamanan dan memantau suasana malam takbiran di beberapa lokasi di Kota Bandung, Selasa (9/4/2024). 

Tampak itu dalam kegiatan itu Kapolda Jabar Akhmad Wiyagus, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Fadjar, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar lainnya. Rombongan Forkopimda meninjau pos pam di Jalan Asia Afrika dan Taman Dago Cikapayang.

Bey Machmudin mengatakan, berdasarkan pantauan, malam takbiran berjalan aman dan kondusif. "Kondisi Bandung Raya dan Jabar pada umumnya aman dan kondusif," kata Pj Gubernur Jabar.

Bey mengapresiasi petugas yang terus siaga selama arus mudik Lebaran 2024 dan masyarakat yang mudik menaati peraturan. Ke depan, petugas masih tetap siaga saat libur Lebaran 1445 pada H+3 Lebaran. 

"Polda Jabar tetap siaga sampai H+3. Masyarakat diperkirakan akan mengunjungi tempat wisata di Lembang, Ciwidey, Pangalengan, dan Pangandaran," ujar Bey.

Dia meminta masyarakat yang memakai kendaraan pribadi untuk mengecek kondisi kendaraan serta kondisi kesehatan. Apabila sudah merasakan lelah untuk beristirahat terlebih dahulu dengan memanfaatkan posko yang ada. "Jangan kelelahan di jalan," tutur dia.

Bey mengatakan, arus mudik Lebaran 2024 menurun dibandingkan 2023. "Pengananan arus lebih mudik lebih baik, menurun dibandingkan tahun lalu. Kami terima kasih kepada masyarakat mematuhi imbauan. Kami membagi perjalanan mudik sehingga tidak terjadi kepadatan tinggi," ucap Bey.

Pj Gubernur Jabar mengucapkan Selamat Hari Raya  Idul Fitri dan terima kasih kepada masyarakat yang telah mentaati peraturan dengan baik.

Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan, Polda Jabar dan jajaran terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar aktivitas mudik masyarakat dapat berjalan aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut dilakukan  penyerahan tali asih secara  simbolis kepada anggota yang bertugas di lapangan.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut