get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Bentuk Satgasus agar Distribusi BBM dan Elpiji di Bandung Raya Lancar selama Arus Mudik

Pemerintah Jamin Harga BBM Tak Naik hingga Juni 2024

Rabu, 17 April 2024 | 10:38 WIB
header img
Pemerintah pastikan harga BBM tidak naik hingga Juni 2024. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, menegaskan bahwa harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia tidak akan naik hingga Juni 2024, meskipun harga minyak mentah tidak stabil karena meningkatnya konflik antara Iran dan Israel.

Arifin juga memastikan bahwa persediaan BBM saat ini masih aman. Dia berharap agar tidak terjadi eskalasi konflik antara Iran dan Israel.

"Kami akan tetap mempertahankan harga BBM saat ini, sambil memastikan stok tetap aman. Namun, kami akan terus memantau situasinya, semoga tidak terjadi eskalasi konflik antara Iran dan Israel," ujar Arifin setelah Rapat Terbatas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari Selasa (16/4/2024).

Arifin juga mengungkapkan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai dampak meningkatnya konflik geopolitik ini.

"Kita perlu bersiap menghadapi berbagai kemungkinan dan mencari alternatif untuk meredamnya," tambahnya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Dirjen Migas), Tutuka Ariadji, juga telah menjamin bahwa harga BBM tidak akan berubah hingga Juni 2024.

"Harga BBM akan tetap stabil hingga bulan Juni mendatang," ungkapnya dalam sebuah webinar dengan tema "Ngobrol Seru: Dampak Konflik Iran-Israel terhadap Ekonomi RI" yang diselenggarakan secara virtual pada hari Senin (15/4/2024).

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut