get app
inews
Aa Read Next : Pilgub Jabar 2024, PDIP Beri Sinyal Koalisi dengan Gerindra Usung Dedi Mulyadi

PSI Siap Dukung Giring Maju di Pilgub Jabar 2024, Ini Syaratnya

Senin, 22 April 2024 | 20:43 WIB
header img
Giring Ganesha. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuka peluang untuk mendorong Giring Ganesha Djumaryo maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. Dengan syarat, ada partai politik (Parpol) lain yang meminta berkoalisi. 

Ketua DPW PSI Jabar, Marshall Chandra mengatakan, partai berlambang bunga mawar putih ini siap mendukung penuh kadernya maju di Pilgub Jabar 2024 jika ada partai lain yang meminta.

Namun, PSI tidak bisa mengusung sendiri calon gubernur. Sebab menurutnya, partainya kini hanya memiliki satu kursi di DPRD Jabar.

"Kalau nawarin calon internal belum. Tapi kalau ada (yang minta Giring) bagus banget, kita dukung aja. Dengan catatan ada keinginan dari partai lain, kita kan kursi (DPRD) cuma satu kalau ada mau dengan senang hati," ucap Marshall saat dikonfirmasi, Senin (22/4/2024).

Marshall mengatakan, saat ini PSI tengah menjalan komunikasi dengan Partai Golkar. Komunikasi ini terjalin lantaran PSI satu fraksi di DPRD Jabar dengan partai berlambang beringin tersebut.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut