get app
inews
Aa Read Next : Thailand Industrial Business Matching 2024 Buka Peluang Bisnis dengan Indonesia

7 Kuliner Unik yang Ada di Indonesia, Sudah Pernah Coba?

Kamis, 25 April 2024 | 19:00 WIB
header img
Gulai Siput. (Foto: Indonesia.go.id)

Dinamakan kerupuk melarat karena kuliner unik asal Indonesia ini nggak digoreng menggunakan minyak, melainkan menggunakan pasir panas yang sudah dibersihkan terlebih dahulu.

Pasir pun dijadikan opsi untuk memasak kerupuk ini karena harga minyak yang dulunya masih tinggi. Tertarik mencicipi makanan unik asal Indonesia satu ini?

6. Nasi Kentut

Dilihat dari namanya saja, nasi kentut ini sudah sangat unik. Menu makanan khas Medan ini hampir mirip dengan nasi kucing. Tapi, nasi ini nggak dibungkus dengan daun pisang, melainkan dengan daun kentut.

Aroma yang berasal dari daun kentut memberikan aroma yang khas dan dapat membantu melancarkan pencernaan loh. Makanan unik di Indonesia satu ini biasa dinikmati dengan berbagai macam lauk pauk seperti ikan pepes, ayam goreng, tahu atau tempe goreng, dan sambal.

7. Botok Tawon

Kuliner unik asal Indonesia selanjutnya bisa kamu temukan di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Di daerah-daerah tersebut, sarang tawon atau lebah biasa dikonsumsi dan diolah menjadi masakan yang menyehatkan karena tinggi protein dan dikenal dengan nama Botok Tawon.

Masakan unik khas Indonesia ini dilengkapi dengan daging kelapa muda dan petai cina. Rasanya gurih, nikmat, dan cocok dikonsumsi bersama dengan nasi putih.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut