Sepanjang kuartal pertama, jumlah BTS 4G Indosat meningkat sebesar 20,8% YoY menjadi 184 ribu. Hal ini memastikan konektivitas yang lancar dan pengalaman pelanggan yang lebih baik bagi basis pengguna yang berkembang pesat dan berkontribusi pada lonjakan ARPU (Pendapatan Rata-Rata Per Pengguna) sebesar 13,9% YoY untuk pelanggan seluler, yang mencapai Rp37.500.
Khusus di wilayah Jawa Barat, Indosat mengalami pertumbuhan jumlah pelanggan menjadi lebih dari 10,6 juta pelanggan berkualitas, yang berkontribusi pada lonjakan trafik data sebesar 15,4% di sepanjang kuartal pertama 2024 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.
Pencapaian ini menunjukkan semakin banyak peningkatan jumlah masyarakat Jawa Barat yang menikmati layanan Indosat., Hal ini juga yang didukung ditunjang oleh bertambahnya jumlah BTS 4G yang naik 15% YoY menjadi lebih dari 17.400 BTS 4G khusus di wilayah Jawa Barat saja.
Selaras dengan strategi untuk memperluas jangkauan jaringan dan meningkatkan kualitas layanan di pelosok pedesaan, Indosat berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperkuat infrastruktur telekomunikasi guna memberikan pengalaman yang mengesankan (marvelous experience) bagi pelanggan, serta berkontribusi positif bagi pertumbuhan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Jawa Barat.
Pada Q1 2024, Indosat mengalami peningkatan Outlook dari “Stabil” menjadi “Positif” oleh lembaga pemeringkat internasional, Fitch, dan mempertahankan peringkat kredit AA+(idn). Perusahaan juga menerima peringkat idAAA (Stabil) dari Pefindo.
Editor : Abdul Basir