get app
inews
Aa Read Next : Penerima KIP Kuliah Berperilaku Hedon, Ledia Hanifa Dorong Adanya Monitoring dan Evaluasi

MPR RI Ajak Anak Muda Lakukan Perubahan Mindset Cinta Tanah Air

Rabu, 08 Mei 2024 | 17:15 WIB
header img
Anggota MPR RI, Ledia Hanifa Amaliah. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Anggota MPR RI, Ledia Hanifa Amaliah mengajak anak-anak muda dari Kota Bandung dan Kota Cimahi untuk dewasa dalam berbangsa dan bernegara. Ajakan tersebut diserukan Ledia saat mengadakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Arion Suites Hotel, Sabtu (4/5/2024).

Ledia menjelaskan mengapa Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika perlu terus disampaikan pada masyarakat, termasuk anak-anak muda. 

“Sebab seringkali, keempat pilar MPR ini hanya kita pandang sebatas teori ketika kita berada di bangku sekolah. Kita juga seringkali terlupa bahwa implementasi keempat pilar MPR RI ini akan mendorong kita menjadi dewasa dalam hidup berbangsa dan bernegara. Saling menguatkan, tak mudah digoyahkan dan memiliki arahan untuk mengatasi problematika yang muncul dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehari-hari,” bebernya.

Selain itu, di hadapan hadirin yang datang dari berbagai kampus dan organisasi kepemudaan ini Ledia kemudian menjelaskan tantangan-tantangan yang kerap muncul dalam kehidupan berbangsa. 

Diantaranya kurangnya pemahaman dan penghargaan atas kebhinekaan dan kemajemukan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut