get app
inews
Aa Text
Read Next : Gita KDI Grebek Pasar Cimindi, Dukung Keberlanjutan Pedagang Pasar Tradisional

Selain Belanja, Pasar Parahyangan Kembangkan Tren Bisnis O2O

Jum'at, 10 Mei 2024 | 20:30 WIB
header img
Pasar Parahyanga, Kotabaru Parahyangan. Foto: Istimewa.

Didukung dengan infrastruktur dan fasilitas yang modern, pasar ini berkomitmen untuk menjadi sarana yang memungkinkan pengusaha mikro untuk berkembang dan memperluas jangkauan pasar mereka secara B2B/B2C dengan mengusung Tren Bisnis O2O (Online to Offline) sehingga dapat menarik calon pembeli potensial dari channel online untuk melakukan pembelian di toko fisik. 

Sederhananya, O2O dapat membawa konsumen dari media sosial ataupun iklan digital untuk berbelanja di toko fisik Pasar Parahyangan ataupun sebaliknya.

Sistem Distribusi Langsung dari Produsen ke Konsumen di Pasar Parahyangan akan memotong rantai penjualan hingga hanya 3-4 tahap dari produsen ke konsumen. 

Pedagang pun masih relevan untuk menetapkan harga 5-10% lebih rendah atau lebih tinggi tergantung pada kualitas produk, sehingga konsumen bisa mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga bersaing, bahkan mampu dijual dengan harga murah karena langsung dari produsennya. 

Maka dari itu, Pasar Parahyangan akan menjadi pusat bagi kolaborasi dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut