get app
inews
Aa Read Next : Korupsi Kerap Terjadi di Bandung Barat, Bey Minta Pj Bupati Ade Zakir Jaga Integritas

Bey Nilai Keputusan Mendagri Perpanjang Tugas Dani Ramdan sebagai Pj Bupati Bekasi Tepat

Kamis, 23 Mei 2024 | 20:56 WIB
header img
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menyerahkan Keputusan Mendagri Perpanjangan Masa Jabatan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan di Gedung Pakuan, Kota Bandung. (Foto: Yogi Handini/Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian memperpanjang masa tugas Dani Ramdan menjadi Penjabat (Pj) Bupati Bekasi hingga setahun ke depan. Penetapan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3-1215 Tahun 2024.

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menilai, keputusan ini sudah melalui pertimbangan sejumlah aspek, terutama dalam menjaga keberlangsungan yang sudah terjadi. 

Selain itu, keputusan memperpanjang posisi Pj Bupati Bekasi kepada Dani Ramdan dinilai tepat untuk mendukung program akselerasi pembangunan sekaligus menjaga kondusivitas menjelang pilkada yang mulai menghangat.

"Saya mengingatkan mengenai optimalisasi peran daerah dalam pilkada. Menyukseskan pilkada serentak 2024 sesuai dengan Pasal 434 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017," ucap Bey saat penyerahan keputusan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (23/5/2024).

Bey juga mengingatkan untuk kepala daerah menjaga netralitas ASN menjelang Pilkada 2024. Dia berharap, diperpanjangnya masa tugas Pj Bupati Bekasi melancarkan pelaksanaan tugas untuk membawa kemajuan dan kesejahteraan. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut