get app
inews
Aa Read Next : 51 Calon Siswa asal SMPN 19 Kota Depok Didiskualifikasi usai Ubah Nilai Rapor

Orang Tua Siswa Kritik Disdik Jabar, Protes Server PPDB Selalu Down Tiap Tahun

Senin, 03 Juni 2024 | 13:40 WIB
header img
PPDB Jabar 2024. Foto ilustrasi: Internet

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Orang tua siswa peserta Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat protes terkait adanya gangguan pada server PPDB Jabar yang mengalami eror atau down di hari pertama pendaftaran tahap I.

Akibatnya, para orang tua siswa ini kesulitan mengunggah berkas persyaratan untuk masuk ke sekolah tujuan. Seperti yang dikeluhkan orang tua murid asal Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, Sofie Safiena.

Sofie hendak menyekolahkan anaknya dari SMPN 59 Bandung ke SMKN 9 Bandung melalui jalur zonasi. Namun saat pendaftaran melalui laman resmi PPDB Jabar tidak dapat mengunggah berkas. 

"Awalnya saya tahu dari guru SMP anak saya, karena saya rencana mendaftar mau dibantu pihak sekolah dan di informasikan web tidak bisa diakses dan saya login pake akun anak secara mandiri emang gak bisa," ucap Sofie saat dikonfirmasi, Senin (3/6/2024).

Sofie awalnya menduga ada masalah jaringan yang dialaminya. Namun, setelah mencari informasi di akun Instagram Disdik Jabar, Sofie menemukan keluhan yang sama dari para orang tua siswa.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut