get app
inews
Aa Read Next : Yod Mintaraga: Ridwan Kamil Sebaiknya Tetap di Jawa Barat

Terbukti Kerja Nyata, Ridwan Kamil Dinilai Pantas Jadi Gubernur Jawa Barat 2024

Sabtu, 08 Juni 2024 | 20:28 WIB
header img
Ketua Umum Rumah Kerja Relawan Indonesia, Jojo Jajuli. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua Umum Rumah Kerja Relawan Indonesia, Jojo Jajuli menilai, Ridwan Kamil merupakan sosok yang pantas untuk menjadi Gubernur Jawa Barat 2024.

Bukan tanpa alasan. Berdasarkan hasil lembaga survei menunjukan, jika kredibilitas Ridwan Kamil selalu berada di posisi teratas mengalahkan para pesainnya.

"Maka kinerja dan rekam jejak, selanjutnya visi misi dan program, kejujuran kualitas diri dan karakter berpengalaman, inovatif dan tegas menjadi pertimbangan utama pemilih dalam Pilkada 2024 khususnya di Jawa Barat," ucap Jojo dalam keterangannya, Sabtu (8/6/2024).

Jojo memaparkan, selama lima tahun memimpin kepemimpinannya, Ridwan Kamil sudah melakukan banyak perubahan positif hingga mewujudkan Jabar Juara lahir dan batin, melalui inovasi dan kolaborasi.

"Sudah lebih dari 25 pasar rakyat diperbaiki, sudah ratusan jembatan gantung dibangun di pelosok desa, sudah 38 ribu rutilahu dibangun. Hanya butuh 2 tahun untuk membangun 2 fly over di Kota Bandung, satu under pass dan 2 flyover di Cimahi," katanya.

"Kemudian menuntaskan jalan lingkar dan fly over Sukabumi, menuntaskan jalan lingkar Kuningan dan Tasik Kota, serta Ciawi-Singaparna, membangun jalan Lingkar Timur Pangandaran, membangun Lingkar Cipanas Garut, membangun Lingkar Jalan Cagak Subang, membangun jembatan baru Cibuni menghubungkan Sukabumi dan Cianjur Selatan," tambahnya.

Tak sampai disitu, puluhan alun-alun juga turut ditata sebagai sebagai etalase kabupaten/kota se-Jabar.

"Penataan puluhan tempat wisata dari Pangandaran, Waduk Darma Kuningan, Curug Ciletuh, Pantai Karang Hawu Pelabuhan Ratu, Curug Malela, Pantai Sanghyangheulang, penataan Kalimalang Bekasi, Situ Ciburuy, Forest Walk Darmaraja Sumedang, Kujang Sepasang Jatigede, Situwangi Ciamis, Situ Gede Bogor, Situ Gede Tasikmalaya," bebernya.

Selain pembangunan infrastruktur, kata Jojo, Ridwan Kamil juga juara dalam membuat kebijakan untuk masyarakat Jabar.

"Perda pesantren pertama se-Indonesia sehingga santri dihargai negara, program OPOP (one pesantren one product), program petani milenial (pertanian adalah tulang punggung kehidupan), pendayagunaan nelayan dengan sistem satelit, juara nasional dalam relaksasi ekonomi pasca pandemi, juara dalam menangani pandemi (juara artinya terbaik, juara artinya terpuji, juara artinya paling hebat dan paling bisa kerja," paparnya.

Prestasi gemilang juga ditorehkan Ridwan Kamil. Seperti dalam inovasi artificial inteligen dengan menjadi juara umum meritokrasi sistem merit dalam manajemen ASN 2020.

"Mengalahkan semua provinsi, mengalahkan semua lembaga negara, mengalahkan semua kementerian yang ada di Republik Indonesia artinya terhebat dari semua pemerintahan yang ada," imbuhnya.

"Kemudian memimpin kontingen Jabar menjadi juara umum PON Papua, dengan persiapan atlet terbaik, dengan pemberian motivasi terbaik dan dengan kepemimpinan kontingen terbaik. Terbaik loh ya terbaik itu artinya yang lain tidak lebih baik," lanjutnya.

Ridwan Kamil juga menjadi yang terbaik dalam bidang penanaman modal atau investasi. Belum lagi pembangunan kawasan pertumbuhan baru Patimban untuk akselerasi Jabar ke depan. 

"Berhasil mendesak perpres untuk percepatan Jabar Selatan, sehingga APBN akan menganggarkan ratusan triliun hingga tahun 2024 nanti khusus untuk Jabar Selatan dan segitiga Rebana Patimban," sebutnya.

Jojo mengatakan, Ridwan Kamil juga berhasil mendesak presiden untuk reaktivasi KA Cibatu ke Garut.

"Berhasil mendesak presiden untuk menjadikan Tol Cigatas sebagai skala prioritas tol hingga tahun 2024 yang saat ini sudah pematokan dan proses pembayaran ganti untung," katanya.

Selain itu, Jabar juga menjadi provinsi pertama dibawah pimpinan Ridwan Kamil yang mengeluarkan Perda guru honorer.

"Juga membuat program Bataru, rumah untuk guru tak mampu. Gak perlu nunggu 2 periode, walau 2 tahun terinterupsi corona jabar tetap terbaik dalam banyak bidang," ucapnya.

Jojo juga memuji, hadinya Masjid Al Jabbar yang diarsiteki langsung oleh Ridwan Kamil.

"Fungsi Masjid Raya Al Jabbar sebagai tempat ibadah, pusat edukasi dan wisata religi. Di design 2015 dan diresmikan pada tanggal 30 Desember 2022 oleh gubernur Ridwan Kamil," katanya.

Jojo mengatakan, karier politik Ridwan Kamil kedepan merupakan hak preogratifnya bersama dengan partai politik. Namun sebagai warga, dirinya berharap, jika Ridwan Kamil kembali maju di Pilgub Jabar 2024.

"Tp kalau ke DKI auto engga bisa milih 50 juta warga Jabar," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut