get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cimahi Pastikan Stok Air Bersih Aman saat Musim Kemarau

Disdik Cimahi Siapkan 500 Operator Lebih untuk PPDB SD dan SMP 2024

Senin, 10 Juni 2024 | 21:45 WIB
header img
PPDB. Foto ilustrasi: Internet

Dirinya juga menjamin, tidak akan ada masalah dengan sistem karena semuanya sudah dipersiapkan dengan matang. Selain itu, para orang tua atau calon siswa tidak usah repot-repot mendaftar secara online sendiri.

Sebab, pendaftaran melalui https://cimahi.demo.siap-ppdb.com sepenuhnya akan dilakukan operator sekolah asal. Sehingga para orang tua hanya perlu menyerahkan persyaratan seperti surat pernyataan.

"Jadi anak-anak dipilih mau daftar ke sekolah mana sesuai zonasi nanti didaftarkan sama operator sekolah asalnya jadi yang buka akunnya para operator sekolah. Orang tua gak usah ke sekolah, asal sudah menyerahkan berkas dan surat pernyataan lengkap ke sekolah asal," tuturnya.

Dengan skema tersebut, kata Heni, maka sistem pendaftaran online tidak akan bermasalah sebab nantinya hanya operator sekolah yang akan mengaksesnya. Berbeda dengan PPDB jenjang SMA/SMK dimana masing-masing siswa mendaftar sendiri melalui secara online.

Meski begitu, para orang tua atau siswa tetap bisa melakukan pemantauan pendaftaran secara online melalui https://ppdb.cimahikota.go.id/.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut