get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jabar Bakal Luncurkan Kredit Caang, Bantu Permodalan UMKM

Kasus Perundungan Siswi SMK Kesehatan di Bandung Barat Ditangani DP3AKB dan KemenPPPA

Sabtu, 22 Juni 2024 | 19:22 WIB
header img
Ilustrasi perundungan. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Tim UPTD PPA Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB (DP3AKB) bersama Kementerian PPPA menyelidiki dugaan kasus perundungan siswi SMK Kesehatan di Kabupaten Bandung Barat hingga meninggal dunia.

Kepala Dinas P3AKB Jabar, Siska Gerfianti mengatakan, Pemprov Jabar bersama Kementerian PPPA sepakat untuk melakukan beberapa langkah, salah satunya berkomunikasi dengan kepolisian, TNI, pihak sekolah dan kepala desa soal duduk perkara kasus tersebut.

"Kegiatan yang dilakukan adalah mengunjungi SMK Kesehatan di Kabupaten Bandung Barat dengan kehadiran kepala sekolah, wali kelas, kepala desa, babinsa, dan Babinkamtibmas. Kita juga berkoordinasi dengan Polres Cimahi terkait proses hukum yang dihadiri oleh Kasat Reskrim Polres Cimahi," kata Siska, Sabtu (22/6/2024).

Siska mengatakan, DP3AKB melalui UPTD PPA juga mengunjungi rumah pelapor dengan kehadiran perwakilan Jabar Bantuan Hukum (JBH) sebagai kuasa hukum pelapor.

"Hasil dari koordinasi tersebut antara lain, Polres Cimahi akan memanggil saksi-saksi untuk memberikan klarifikasi dan keterangan, termasuk pihak pelapor, saksi, sekolah, dan pihak terkait lainnya. Kemudian Kementerian PPPA RI siap membantu menghadirkan ahli-ahli yang diperlukan untuk solusi penanganan kasus," tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut