get app
inews
Aa Read Next : Sekda Herman Lepas Empat Siswa Asal Jabar Ikuti Seleksi Paskibraka Nasional 

Pemprov Jabar Bakal Luncurkan Kredit Caang, Bantu Permodalan UMKM

Sabtu, 22 Juni 2024 | 21:22 WIB
header img
Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Herman Suryatman. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat berencana akan meluncurkan Kredit Caang dalam upaya mendorong para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bisa naik kelas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Herman Suryatman mengatakan, kehadiran Kredit Caang ini nantinya bisa membantu pelaku UMKM dalam segi permodalan Menurutnya, hadirnya Kredit Caang ini juga sebagai upaya agar pelaku UMKM tidak terjerat pinjaman online (pinjol) atau bank emok.

"Pak Gubernur sudah meminta dan saat ini sedang difinalisasi, nanti ada Kredit Caang dan kita akan hajar pangsanya adalah untuk yang mikro dan ultra mikro, yang ada di lembur bisa menikmati bahwa negara itu hadir, kan konkrit," ucap Herman saat menghadiri Soft Opening KKJ-PKJB 2024 di Pelataran Atrium Braga City Walk, Sabtu (22/6/2024).

"Perlu uang lima ratus ribu, sejuta, dua juta, saya kira jangan sampai terjebak, jangan sampai terperangkap oleh Bank Emok," tambahnya.

Herman menilai, perekonomian di Jabar akan sulit untuk berkembang jika pelaku UMKM tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut