get app
inews
Aa Read Next : Bosen di Rumah Aja? Bioskop Rakyat di Bandung Bisa Jadi Pilihan Hiburan Terbaru

Ipar Adalah Maut Ternyata Ada dalam Hadits Nabi, Begini Penjelasan

Selasa, 25 Juni 2024 | 16:34 WIB
header img
Film Ipar Adalah Maut. (Foto: net)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Belakangan ini, masyarakat Indonesia sedang hangat memperbincangkan film berjudul “Ipar Adalah Maut” yang tayang di bioskop pada 13 Juni 2024. Film ini menyoroti perselingkuhan yang terjadi antara suami dengan adik iparnya.

Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini membawa penonton dalam suasana amarah, kecewa, hingga sedih. Pasalnya, kisah seperti dalam film "Ipar Adalah Maut" sangat relevan dan kerap terjadi di tengah masyarakat.

Namun tahukan kamu, jika “Ipar Adalah Maut” nyatanya merupakan kutipan dari sabda Rasulullah SAW yang dimuat dalam beberapa kitab hadits.

Dilansir dari laman Muhammadiyah, sebuah hadis yang diriwayatkan oleh ‘Uqbah bin ‘Amir Ra, Rasulullah SAW bersabda, “إياكم والدخول على النساء” yang artinya adalah “Hati-hatilah kalian dari masuk ke rumah perempuan (tanpa mahram).”

Kemudian hadis tersebut menuliskan bahwa seorang laki-laki dari kaum Anshar bertanya kepada Rasulullah, “Wahai Rasulullah, bagaimana pendapatmu tentang ipar?” Rasulullah menjawab, “Ipar itu adalah maut” (al-ḥamwu al-mawt).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut