get app
inews
Aa Read Next : Jaga Keindahan Kota, PLN Icon Plus Bersama Diskominfo Subang Tata Kabel Fiber Optik

Bersama Pertamina, MUJ Optimalisasi Sumber Minyak dan Pemanfaatan Gas Bumi di Jabar

Jum'at, 28 Juni 2024 | 11:40 WIB
header img
Perjanjian Kerja Sama PT Migas Utama Jabar (Perseroda) atau MUJ dan Pertamina EP (PEP). (Foto: Ist). (Foto: Ist)

Menurutnya, menggarap lapangan migas meningkatkan peluang untuk bisa menghasilkan pendapatan yang positif bagi Perseroan.

Sementara itu, Direktur Teknik dan Operasi MUJ Muhamad Sani mengatakan, selain potensi minyak bumi, Pabuaran juga berpotensi untuk memproduksi gas bumi sehingga bisa dimanfaatkan untuk transisi energi bersih.

“Seluruh sumber energi yang ada di Pabuaran akan dimaksimalkan baik potensi minyak maupun gasnya untuk meningkatkan kebutuhan sumber energi,” ucap Muhamad Sani.

Direktur Utama PT MUJI, Ryan Alfian Noor menambahkan, ada beberapa sumur di Area Operasi Pabuaran yang sudah berpotensi memproduksi minyak. Melalui KSO ini, dibentuklah PT MUJI Bangun Pabuaran (MBP). PT MBP berkomitmen untuk mendukung langkah pemerintah dalam meningkatkan produksi nasional minyak 1 juta barel pada tahun 2030.

“Kebutuhan Indonesia terhadap minyak bumi masih sangat tinggi saat ini. Kita mulai langkah ini untuk menjadi operator dan diharapkan bisa berdampak bagi pemenuhan kebutuhan sumber energi,” kata Ryan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut