get app
inews
Aa Read Next : Jaga Keindahan Kota, PLN Icon Plus Bersama Diskominfo Subang Tata Kabel Fiber Optik

Bersama Pertamina, MUJ Optimalisasi Sumber Minyak dan Pemanfaatan Gas Bumi di Jabar

Jum'at, 28 Juni 2024 | 11:40 WIB
header img
Perjanjian Kerja Sama PT Migas Utama Jabar (Perseroda) atau MUJ dan Pertamina EP (PEP). (Foto: Ist). (Foto: Ist)

Ryan menambahkan, Blok Pabuaran secara geologis berada di wilayah daratan bagian selatan dari Cekungan Jawa Barat Utara, berbatasan langsung dengan Cekungan Dalam Bogor-Kendeng di selatannya. Cekungan Jawa Barat Utara relatif kaya dengan cadangan migas yang telah berproduksi selama lebih dari setengah abad.

Pada Tahun 2012, Area Pabuaran telah dinyatakan sebagai block non focus oleh Pertamina, sehingga PEP menjadikan pengelolaan Lapangan Blok Pabuaran dengan model kontrak KSO. Pada 2020 PEP kembali menawarkan untuk kerjasama operasi migas di Blok Pabuaran.

"Karena peluang tersebut, MUJ menyampaikan keberminatan untuk terlibat aktif dalam kegiatan operasi lapangan migas dan pada akhirnya 27 April 2023, PEP menetapkan MUJ sebagai mitra pemenang penawaran umum KSO Produksi WK PEP untuk AO Pabuaran,” jelasnya.

Di lain sisi, Kepala Biro BUMD, Investasi dan Administrasi (BIA) Pembangunan Setda Jaba,r Lusi Lesminingwati mengapresiasi langkah MUJ melalui MUJI dalam kerjasama operasi AO Pabuaran sebagai salah satu komitmen pengembangan usaha non PI.

“Dengan pengelolaan Lapangan Migas Pabuaran tentunya menjadi capaian MUJ sekaligus capaian Jawa Barat karena telah mampu mengelola kekayaan alam sendiri khususnya minyak dan gas bumi melalui kerjasama operasi AO Pabuaran,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut