get app
inews
Aa Read Next : Pegiat Medsos Sebut Hoaks Jelang Pilkada Semakin Marak, Masyarakat Wajib Validasi Informasi

Projo Dorong Dedi Supandi Maju di Pilkada Majalengka 2024

Jum'at, 05 Juli 2024 | 20:15 WIB
header img
Relawan Pro-Jokowi (Projo) adalah kelompok masyarakat yang mendorong Dedi Supandi agar mengikuti Pilkada Majalengka.

MAJALENGKA, INEWSBANDUNGRAYA-Pilkada Majalengka 2024 semakin memanas. Kini nama Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi didorong meramaikan pesta demokrasi di 'Kota Angin'.

Relawan Pro-Jokowi (Projo) adalah kelompok masyarakat yang mendorong Dedi Supandi agar mengikuti Pilkada Majalengka. Dorongan ini muncul saat rapat koordinasi Projo Jabar dan Projo Majalengka di Padepokan Projo yang berada di Desa Wanasalam, Kecamatan Ligung, Majalengka, Jumat (5/7/2024).

Dorongan Projo kepada Dedi Sopandi bukan tanpa alasan. Ketua DPC Projo Majalengka Yati Nurhayati menilai, kinerja Dedi Sopandi sejak menjadi Pj Bupati Majalengka telah membawa perubahan bagi daerahnya.

"Saya yakin warga Majalengka akan menerima dengan baik Bapak Dedi Supandi karena kinerjanya sejak dilantik cukup baik dan diapresiasi oleh warga majalengka," kata Yati kepada wartawan.

Yati menyampaikan, dalam seratus hari pemerintahan Dedi Supandi di Majalengka, banyak indikator kemajuan yang cukup berhasil. Layanan publik hingga penanganan persoalan sosial di lingkungan masyarakat direspon dengan cepat.

"Peningkatan layanan publik, penangan bencana alam, pengurangan pengangguran, pengentasan kemiskinan ekstrim, optimalisasi pelayanan kesehatan, penyerapan anggaran pemerintah sesuai target," ujar dia. "Kemudahan perijinan serta kegiatan unggulan Culinary Night, Car Free Day Jalan Pemuda dan penataan kaki lima, layanan publik jemput bola, Mambo Reborn, Majalengka bebicara, reaksi cepat tambal jalan, revitalisasi stadion Warung Jambu, peresmian gelanggang olahraga generasi muda Telaga dan banyak lagi," tambahnya.

Atas dasar itu lah Projo membulatkan tekad untuk mendorong Dedi Supandi menjadi Bupati Majalengka. Tak hanya itu, mereka juga meyakini, masyarakat Majalengka diklaim sudah terpincut dengan gebrakan Dedi selama memimpin 'Kota Angin'.

"Kami yakin warga majalengka akan memilih yang terbaik bagi perubahan daerahnya, karena tantang ke depan majalengka akan lebih komplek," ucap Yati.

Sementara itu, Ketua DPD Projo Jawa Barat Djoni Suherman mengungkapkan, kemenangan Prabowo-Gibran yang di dukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) harus menjadi rujukan untuk bisa diulang di tingkat daerah di Pilkada serentak.

"Sehingga Projo untuk pilkada serentak akan mendukung calon kepala daerah yang memiliki visi dan program yang selaras dengan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo gibran," kata Djoni.

Hal senada juga diungkapkan Ketua OKK DPD Projo Jawa Barat Dadi Munardi, visi dan program kepala daerah nanti harus selaras dengan pemerintah pusat.

Hal itu agar program Prabowo-Gibran bisa terlaksana dengan baik hingga tingkat daerah. "Bukan hanya visi dan program yang harus selaras, harapan kami koalisi yang terbentuk di Majalengka juga sebisa mungkin partai - partai koalisi Indonesia Maju yang telah menangkan pasangan Prabowo Gibran," ujar Dadi.

"Jika koalisi Indonesia maju terbentuk di Majalengka dan mencalonkan sosok terbaik untuk kemajuan Majalengka kami yakin, para pemilih Prabowo-Gibran di Majalengka akan memilih calon dari KIM Majalengka," ucap dia menambahkan. ***

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut