get app
inews
Aa Read Next : Kampanye Dimulai, KPU Kota Bandung Pastikan Pilwalkot Berjalan Aman dan Damai

Serius Maju Pilkada 2024, Lima Sekda di Jabar Resmi Ajukan Cuti

Senin, 22 Juli 2024 | 21:50 WIB
header img
Ilustrasi kepala daerah. (Foto: net)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mencatat, ada lima Sekretaris Daerah (Sekda) di kabupaten kota di Jabar yang mengajukan hingga mengundurkan diri dari jabatannya demi mengikuti Pilkada 2024. 

Adapun kelima Sekda tersebut di antaranya Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengajukan cuti di luar tanggungan negara sejak Senin (1/7/2024), disusul Sekda Majalengka Eman Suherman sejak Senin (15/7/2024).

Kemudian, ada Sekda Kuningan Dian Rahmat Yanuar, sejak Kamis (18/7/2024) dan Sekda Kota Depok Supian Suri yang mengajukan cuti di luar tanggungan negara sejak Sabtu (1/6/2024). 

Sementara Sekda Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan dan Dani Ramdan yang saat ini menjabat Pj Bupati Bekasi, mengajukan pengunduran diri sebagai PNS. 

Untuk diketahui, cuti untuk pegawai negeri sipil (PNS) ini diatur dalam Peraturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 7 Tahun 2021 tentang perubahan atas Peraturan BKN Nomor 24 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Pemberian Cuti Pegawai Negeri Sipil.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut