get app
inews
Aa Read Next : Diikuti 500 Peserta, JIEF 2024 Dukung Jabar Jadi Poros Ekonomi Syariah Nasional

5 Acara Menarik di Jabar yang Digelar Sepanjang Tahun 2024

Selasa, 23 Juli 2024 | 12:05 WIB
header img
Acara-acara menarik di Jawa Barat tersebut terangkum dalam buku Calender of Event 2024. Foto: Istimewa.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Disparbud Jabar Chandrawulan memaparkan 5 acara menarik yang patut dikunjungi di Jabar.

Pertama, ada acara Seren Taun yang dilaksanakan oleh Kasepuhan Gelaralam, Kabupaten Sukabumi. Dilaksanakan pada tanggal 5-6 Oktober 2024.

Acara ini merupakan acara penutup tahun Pamakayaan (pertanian) dari setahun prosesi penanaman selama satu tahun, yang menjadi tradisi tiap tahun di Kasepuhan Gelaralam sebagai akhir dari kegiatan pertanian dengan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya; Pameran hasil pertanian dan hasil kerajinan, Penampilan seni terbuka.

"Seperti arak-arakan hasil panen dan berbagai jenis kesenian yang ada di Kasepuhan Gelaralam; dan Upacara ritual Ngadiukeun yaitu prosesi memasukan padi kelumbung komunal Si Jimat," ucapnya.

Bergeser ke Kota Depok, ada even Depok Ethnic Fashion Festival, panggung mode menjadi sorotan utama di mana para desainer lokal dan perancang busana dari komunitas etnis yang berbeda memamerkan karya-karya mereka yang mengagumkan. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut