get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Truk Angkut Paving Blok Tabrak Sejumlah Kendaraan, Sopir Tewas di TKP

WANADRI Lepas Ekspedisi Dayung Jelajah Nusantara ke Belitung

Selasa, 06 Agustus 2024 | 10:36 WIB
header img
Pelepasan Dayung Jelajah Nusantara (DJN) : Flores Sea Kayak Expedition di Eiger Store, Jalan Sumatera 23,Bandung. Senin, (5/8/2024). (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung WANADRI yang berbasis di Kota Bandung kembali mengadakan Ekspedisi kedua, Dayung Jelajah Nusantara bertajuk Dayung Jelajah Nusantara (DJN) : Flores Sea Kayak Expedition. 

Ketua Umum Ekspedisi Dayung Jelajah Nusantara Wanadri, Yoppi R Saragih mengatakan ekspedisi DJN tahun 2024 memilih Belitung sebagai tujuan utama. Pasalnya, tegas Yoppi Belitung menyimpan banyak cerita sejarah kepulauan di nusantara, juga menjadi jalur nadi bumi yang menyediakan bukti nyata kekayaan sejarah geologis. 

“Ekspedisi Sea Kayak Belitung berharap akan menemukan kisah baru dari Pulau Belitung, rumah bagi masyarakat yang terkenal dengan semangat pluralitas serta kesederhanaan namun juga pekerja keras,"  Kata Yoppi R Saragih, usai acara pelepasan Dayung Jelajah Nusantara (DJN) : Flores Sea Kayak Expedition di Eiger Store, Jalan Sumatera 23,Bandung. Senin, (5/8/2024).

Tim DJN ini, kata Yoppi, akan berusaha menangkap pesona dan inspirasi dari salah satu pulau di Nusantara dengan sebuah sudut pandang baru, sudut pandang dari pesisir Belitung.

Dalam setiap penyelenggaraan ekspedisi Wanadri selalu mengajak berbagai pihak untuk kerja bersama. "Dengan keterlibatan banyak pihak maka syiar kebangsaan, yang dicanangkan melalui ekspedisi, akan semakin kuat dan menjangkau khalayak luas -- menyapa seluruh anak bangsa," katanya. 

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut