get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Truk Angkut Paving Blok Tabrak Sejumlah Kendaraan, Sopir Tewas di TKP

Tim DJN Tuntaskan Misi Kelilingi Flores dengan Perahu Kayak Selama 60 Hari

Rabu, 18 Oktober 2023 | 09:48 WIB
header img
Tim Dayung Jelajah Nusantara (DJN) Sea Kayak Expedition mengelilingi Pulau Flores dengan jarak tempuh 1.059,89 km, selama 60 hari. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Tim Dayung Jelajah Nusantara (DJN) Sea Kayak Expedition berhasil menyelesaikan misinya mengelilingi Pulau Flores dengan jarak tempuh 1.059,89 km, selama 60 hari. 

Ketua DJN Yoppi Saragih mengatakan tim ekspedisi dibagi menjadi dua yakni Tim Sagara yang beranggotakan enam orang pendayung, dan Tim Nusa yang beranggotakan empat orang. 

Mereka terdiri dari Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri, GEMPITA dan Komunitas Budaya Rumah Nusantara.

"Tim Segara melakukan dayung sirkum navigasi (pengelilingan) pulau Flores dari Labuan Bajo hingga kembali ke Labuan Bajo, dan secara paralel Tim Nusa mengitari pulau Flores menggunakan mobil dan motor, sekaligus mendukung perjalanan Kayak Laut tim Segara," kata Yoppi di sela sela acara penyambutan Tim DJN Sea Kayak Expedition di Sekretariat Wanadri, Jalan Pagermaneuh, Lembang, Selasa (18/10/2023) malam.

Ada tiga tujuan area utama dari ekspedisi bertajuk Sea Kayak Expedition, kata Yoppi. Pertama, tuturnya, untuk menegaskan pada masyarakat dunia bahwa Indonesia merupakan lokasi petualangan pesisir tropis terbaik. 

"Selain keindahan alam, ekspedisi ini juga mengamati bagaimana masyarakat di kawasan pesisir menghadapi perubahan global (secara iklim, kebudayaan, kesejahteraan, dan lingkungan)," kata Yoppi.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut