get app
inews
Aa Read Next : Masuki Tahun Ketiga, Zurich Entrepreneurship Program Edukasi Lebih dari 3.700 Siswa

Buku 'Bedas Manunggal' Karya Bupati Bandung Jadi Pedoman Pendidikan Karakter Siswa

Rabu, 07 Agustus 2024 | 14:20 WIB
header img
Bupati Bandung Dadang Supriatna Luncurkan Buku 'Bedas Manunggal'. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna meluncurkan sebuah karya monumental yakni sebuah buku berjudul 'Bedas Manunggal, Studi Kajian Al-Quran'. Peluncuran buku bertema Pancasila tersebut dilakukan bertepatan dengan hari kelahirannya pada 7 Agustus. 

Sebagai informasi, Dadang Supriatna merupakan kepala daerah pertama di Indonesia yang menulis dan menuangkan buah pikirannya menjadi sebuah buku dan diterbitkan secara resmi oleh penerbit. 

Buku "Bedas Manunggal" merupakan karya kedua Dadang Supriatna yang diterbitkan Penerbit Erlangga. Sebelumnya, orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu menerbitkan buku berjudul 'Pancasila dan Kewarganegaraan' pada 2023 lalu. 

Dadang mengatakan, buku karyanya yang berjudul 'Bedas Manunggal, Studi Kajian Al-Quran' menggabungkan tiga pilar utama yakni Al-Quran, Pancasila dan Falsafah Budaya Sunda. 

"Ternyata setelah saya bedah dan saya dalami, antara Al-Quran, Pancasila dan Falsafah Budaya Sunda itu tidak ada pertentangan. Sebenarnya Pancasila itu adalah implementasi kandungan Al-Quran," ucap Dadang saat soft launching buku 'Bedas Manunggal, Studi Kajian Al-Quran' di Gedung Moh Toha, Rabu (7/8/2024). 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut