get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi dengan ITB, Coway Salurkan Beasiswa hingga Donasi Peralatan Dukung Riset dan Pendidikan

Hasil Penelitian ITB, Air Minum Galon Polikarbonat di Jabar Tak Terkontaminasi BPA

Senin, 26 Agustus 2024 | 13:37 WIB
header img
Kepala Laboratorium Teknologi Polimer dan Membran ITB, Akhmad Zainal Abidin dan Dokter Spesialis Penyakit Dalam dengan subspesialis Endokrinologi, Metabolisme, dan Diabetes, Laurentius Aswin Pramono. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kelompok Studi Polimer Institut Teknologi Bandung (ITB) merilis hasil penelitian independen terbaru terkait tentang risiko Bisphenol-A (BPA) pada air minum dalam kemasan (AMDK) galon dari berbagai merek ternama di Jawa Barat.

Kepala Laboratorium Teknologi Polimer dan Membran ITB, Akhmad Zainal Abidin memastikan, keamanan dan kualitas air minum dalam kemasan galon berbahan polikarbonat (PC) terbukti aman untuk dikonsumsi masyarakat.

Selain itu, air minum dalam kemasan galon dipastikannya telah sesuai dengan standar serta regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah dan juga standar internasional.

"Semua sample yang sudah teruji memiliki hasil ND (Non-Detected) dalam artian aman," ucap Zainal saat konferensi pers di Dago, Kota Bandung, Senin (26/8/2024).

Zainal mengatakan, terdapat empat sampel dari merek AMDK terpopuler yang diteliti yaitu Amidis, AQUA, Crystallin, dan Vit. Dia menyebut, semua sampel air minum yang diuji bebas kandungan zat berbahaya, salah satunya yaitu BPA.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut