get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cimahi Pastikan Stok Air Bersih Aman saat Musim Kemarau

Sebelum Daftar ke KPU, Ngatiyana-Adhitia Sholat Dhuha Berjamaah di Masjid Agung Kota Cimahi

Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:54 WIB
header img
Ngatiyana-Adhitia Sholat Dhuha Berjamaah di Masjid Agung Kota Cimahi. (Foto: Ist)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi 2024, Ngatiyana - Adhitia Yudisthira melaksanakan sholat sunnah berjamaah di Masjid Agung Kota Cimahi pada, Kamis (29/8/2024).

Kegiatan itu dilakukan Ngatiyana - Adhitia sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi. Sebelumnya, Adhitia sendiri melakukan sungkeman kepada ibunda tercintanya, Euis Purnama.

Dalam momen ini, Ngatiyana - Adhitia bersama dengan para petinggi partai pengusung melaksanakan sholat dhuha berjamaah di Masjid Agung Kota Cimahi.

Dengan diimami oleh seorang Kyai, mereka terlihat khusyuk berserah diri kepada Sang Pencipta. Bukan hanya sholat dhuha, Ngatiyana - Adhitia juga melaksanakan shalat safar.

"Sholat dhuha dan safar itu salah satunya kita menyerahkan diri kepada Allah SWT bahwa kita punya niatan mendaftarkan diri ke KPU hari ini, kita berawal dari masjid mudah-mudahan diridhoi oleh Allah SWT," ucap Ngatiyana ditemui usai melaksanakan sholat.

Ngatiyana mengatakan, sebelum menuju Masjid Agung Kota Cimahi, dirinya lebih dulu mengunjungi makam kedua orang tuanya.

"Orang tua saya sudah tidak ada dua-duanya, saya nyekar kirim doa, mudah-mudahan orang tua bahagia di surganya, diampuni segala dosanya diterima amal islamnya dan mengikuti langkah kami untuk kebaikan ini," katanya.

Ngatiyana berharap, proses ikhtiar yang dilakukannya bersama Adhitia untuk mengabdi kepada masyarakat Kota Cimahi mendapatkan ridho dari Allah SWT.

"Insya Allah niatan kita hari ini mengikuti kembali kancah Pilkada Kota Cimahi dengan niatan hati yang tulus dan ikhlas, kita ingin mengabdi kepa masyarakat Kota Cimahi khususnya, dan membawa keberkahan dan kemaslahatan bagi warga Kota Cimahi tulus dan ikhlas," terangnya.

Ngatiyana menegaskan, bahwa dia bersama Adhitia tidak mengejar jabatan semata. Dengan kesungguhan niatnya, dirinya ingin mengabdikan jiwa dan raga kepada masyarakat Kota Cimahi.

"Kami berdua maju di Pilkada ini bukan semata-mata jabatan tapi kami ingin mengabdikan diri kepada masyarakat. Mudah-mudahan niatan baik ini Allah mendengarkan, Allah meridhoi kepada pasangan kita berdua, mudah-mudahan untuk kepentingan bersama," tegasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Wali Kota Cimahi, Adhitia Yudisthira mengungkapkan pesan dari Ibunda tercinta agar menanamkan niat untuk menebar kebaikan.

"Fastabiqul Khairat aja kita sama-sama berjuang untuk kebaikan, semoga Cimahi menjadi kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut