get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi dengan ITB, Coway Salurkan Beasiswa hingga Donasi Peralatan Dukung Riset dan Pendidikan

Lantai 2 Gedung CRCS ITB Resmi Bernama Adaro, Rektor Prof Reini: Ini Bentuk Apresiasi

Selasa, 03 September 2024 | 13:04 WIB
header img
Rektor ITB Prof Reini Wirahadikusuma meresmikan nama Lantai 2 Adaro di Gedung CRCS ITB. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Institut Teknologi Bandung (ITB) memberikan apresiasi kepada PT Adaro Energy Indonesia dengan menamai lantai 2 Gedung Center for Research and Community Service (CRCS) sebagai Lantai 2 Adaro. Penamaan ini merupakan bentuk penghargaan atas donasi dana lestari senilai Rp6 miliar dari Adaro untuk mendukung keberlanjutan dan peningkatan kualitas pendidikan di ITB.

Dana dari PT Adaro Energy Indonesia yang banyak mempekerjakan lulusan ITB tersebut, merupakan inisiasi dan dikelola oleh Badan Pengelola Usaha dan Dana Lestari (BPUDL) ITB. Setiap tahun, hasil pengelolaan dana lestari akan disalurkan untuk mendukung penguatan pengembangan institusi dan meningkatkan kualitas sumber daya akademis di ITB.

Peresmian penamaan “Lantai 2 Adaro dilaksanakan pada Senin (2/9/2024) di Gedung CRCS. Kegiatan itu dihadiri oleh Rektor ITB Reini Wirahadikusumah, Kepala BPUDL ITB Deddy Priatmodjo Koesridartoto, Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi I Gede Wenten, Direktur Sarana Prasarana ITB Herto Dwi Ariesyady, dan Ketua Dewan Pengawas Yayasan Adaro Bangun Negeri, Mohammad Effendi.

Lantai 2 Adaro dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung untuk berbagai kegiatan. Seperti, Conference Hall A dan Hall B yang dapat digunakan untuk seminar, pertemuan, pelatihan, dan lain-lain.

Kepala BPUDL ITB Deddy Priatmodjo Koesridartoto menyambut baik dan mengapresiasi bantuan dari PT Adaro Energy Indonesia Tbk dalam mendukung  pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di ITB.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut