get app
inews
Aa Read Next : Rasakan Pengalaman Tak Terlupakan Memanen dan Minum Teh di Dataran Tinggi Rize Turki

Simak Tips Berwisata di Turki, Ciptakan Pengalaman Perjalanan Tak Terlupakan

Rabu, 11 September 2024 | 14:18 WIB
header img
Istanbul City Life, salah satu destinasi unggulan di Turki untuk dikunjungi wisatawan. (FOTO: ISTIMEWA)

Manfaatkan Transportasi Umum

Layanan transportasi modern adalah salah satu kemudahan utama yang disediakan Turki. Sangat mudah untuk mencapai bandara di negara ini melalui penerbangan langsung dari seluruh dunia. Setelah Anda tiba, taksi atau layanan bus antar jemput yang tersedia di semua bandara di negara ini akan memudahkan akses ke kota-kota di Turki. 

Transportasi umum juga menjadi sorotan di Turki, menawarkan berbagai pilihan untuk memenuhi kebutuhan setiap pengunjung. Sistem metro (kereta bawah tanah) yang luas di kota-kota besar, bersama dengan jaringan bus, trem, feri, dan kereta api yang handal, membuat navigasi di area perkotaan menjadi mudah. 

Anda hanya perlu membeli kartu perjalanan yang berlaku untuk hampir semua kendaraan untuk menggunakan transportasi umum. Kemudian, dengan aplikasi peta di ponsel Anda, Anda dapat mengetahui pemberhentian mana yang harus Anda turun dari bus, trem atau metro tergantung pada tujuan.

Makan Seperti Penduduk Lokal

Di mana pun Anda berada di Turki, kuliner menawarkan banyak pilihan di setiap wilayah, mulai dari hidangan lokal hingga jajanan kaki lima. Selain hidangan klasik seperti kebab dan döner yang terkenal di seluruh dunia, Anda juga harus menjelajahi masakan daerah. 

Dengan mencicipi hidangan yang unik di setiap wilayah, Anda akan benar – benar merasakan tradisi kuliner Turki. Pertama, Anda harus mencoba sarapan khas Turki yang berbeda dari yang lain. Sarapan Turki adalah hidangan yang menggugah selera, biasanya terdiri dari roti segar, keju, zaitun, tomat, mentimun, telur, madu dan selai yang disertai dengan teh Turki yang khas.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut