get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah Berperan Tingkatkan IPM Kabupaten Bandung, Jampana Siap Dukung Bedas Jilid 2

Bupati Dadang Sebut Sinergitas Pemkab Bandung dan Muhammadiyah Sukses Tingkatkan IPM

Senin, 16 September 2024 | 16:16 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna menghadiri kegiatan Syiar Bermuhammadiyah yang digelar oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bandung. (Foto: Ist)

Begitupun di bidang ekonomi, Dadang berharap Muhammadiyah bisa memanfaatkan program pinjaman modal bergulir tanpa bunga untuk membangun UMKM sebagai penopang ekonomi masyarakat.

"Saya mendorong supaya UMKM di dalamnya ada Muhammadiyah memanfaatkan pinjaman modal bergulir. warga kabupaten jangan sampai terjebak bank emok dan pinjol," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Bara,t Jamjam Erawan mengapresiasi kepemimpinan Dadang Supriatna dalam membangun Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera disingkat BEDAS.

Jamjam menilai bahwa program yang digagas oleh Bupati Dadang telah memberikan manfaat bagi masyarakat. Apalagi, dakwah dengan kekuasaan yang dilakukan bupati terkait kewajiban zakat, infaq dan shodaqoh.

Bahkan, eksistensi Muhammadiyah Kabupaten Bandung sangat diakui, sehingga hubungan antara warga persyarikatan dengan Bupati Bandung sangat dekat dan erat.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut