get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Rute Penerbangan di BIJB Kertajati, Pemprov Jabar Berupaya Turunkan Biaya Avtur

PKS Jabar Sambut Baik Wacana Penamaan Jalan Oded M Danial

Kamis, 03 Maret 2022 | 16:55 WIB
header img
Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu. (Foto: Abdul Basir)

BANDUNG,iNews.id - DPW PKS Jabar menyambut baik wacana Pemprov Jabar mengabadikan nama almarhum Oded M. Danial sebagai nama Jalan di Kota Bandung.

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu mengatakan almarhum Oded M Danial merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki PKS. Almarhum sempat memimpin Kota Bandung bahkan pernah menjadi wakil Ridwan Kamil.

"PKS terimakasih atas apresiasinya buat mang Oded, artinya pak gubernur sudah merasakan pengalaman dan bekerjasama dengan mang Oded," ujar Haru, Kamis (3/3/2022).

Haru mengatakan wacana ini merupakan kabar baik dan perlu diapresiasi yang sedalam-dalamnya. Mengingat, Oded M. Danial merupakan kader terbaik PKS dan sudah banyak memberikan perubahan untuk Kota Bandung. 

"Saya senang mang Oded diapresiasi. Sebagai ketua DPW salah satu seorang kadernya di apresiasi oleh pak gubernur saya ucapkan terimakasih," ucapnya. 

Jika wacana itu benar dilakukan, Haru bilang, nantinya aturan penyerahan nama dilakukan sesuai teknis. Penyematan nama bisa dilakukan di jalan milik Kota Bandung atau Provinsi Jabar. 

"Tapi sebaiknya Wali Kota Bandung dengan DPRD yang berdiskusi di jalan mana trus siapa namanya biarlah prosesnya di kota Bandung," kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta nama tokoh tokoh Kabupaten / Kota di wilayahnya disematkan sebagai nama jalan, hal itupun termasuk Mang Oded yang berpulang ketika masih bertugas sebagai Wali Kota Bandung.

Pernyataan Emil sapaan akrabnya itu muncul usai peresmian pergantian nama Jalan Pasupati Bandung menjadi Mochtar Kusumaatmadja belum lama ini. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut