BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui visi AI for the Nation, menunjukkan komitmen dalam pengembangan teknologi Artificial Intelligence (AI) bagi bisnis, masyarakat, dan negara. Telkom mempersembahkan inovasi BigAssistant dari BigBox guna membantu perusahaan dan institusi mengelola informasi secara lebih efisien.
BigAssistant memanfaatkan kemampuan Generative AI untuk menghadirkan interaksi percakapan lebih cerdas, relevan, dan personal, sekaligus memperkuat daya saing bisnis di era digital.
EVP Digital Business and Technology Telkom Komang Budi Aryasa mengatakan, teknologi AI adalah kunci masa depan. Melalui BigAssistant, Telkom ingin memastikan semua elemen memiliki akses ke platform yang dapat memberdayakan.
“Dengan kemampuan yang terus diperbarui dan diperluas, BigAssistant mendukung pengguna dalam meningkatkan efisiensi operasional dan memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan,” kata Budi Aryasa, Jumat (27/9/2024).
BigAssistant, ujar Budi Aryasa, hadir untuk menjawab tantangan tersebut dengan teknologi chatbot AI, yang memungkinkan pengguna mendapatkan jawaban lebih kontekstual sesuai kebutuhan.
Layanan ini unggul sebagai pilihan utama karena mampu memberikan respons akurat dan lebih humanis, menciptakan interaksi lebih personal dan efektif untuk meningkatkan produktivitas perusahaan maupun instansi.
Editor : Ude D Gunadi