get app
inews
Aa Read Next : Bey Tegaskan Optimalisasi Bandara Kertajati untuk Dorong Pariwisata di Jabar

Membangun Jawa Barat yang Sehat dan Bahagia Melalui Kesehatan Mental

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 10:47 WIB
header img
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKB, Taufik Nurrohim, S.Psi. (Foto: Ist)

Tantangan dan Solusi di Lapangan

Jawa Barat sebagai provinsi dengan wilayah yang luas memiliki tantangan tersendiri dalam memberikan akses kesehatan mental yang merata. Tantangan terbesar adalah terbatasnya fasilitas di daerah-daerah terpencil. Untuk mengatasi hal ini, kami di Fraksi PKB akan mendorong pengadaan layanan kesehatan mental berbasis komunitas di seluruh kecamatan. Selain itu, program pelatihan untuk tenaga kesehatan lokal juga akan ditingkatkan, agar mereka mampu memberikan pelayanan dasar terkait kesehatan mental.

Selain itu, kolaborasi antara pemerintah, lembaga non-pemerintah, dan sektor swasta sangat penting dalam mendukung kesehatan mental di Jawa Barat. Kami akan memperkuat kerja sama dengan berbagai pihak untuk memberikan layanan yang lebih komprehensif, termasuk dalam bidang pendanaan dan penyediaan tenaga ahli.

Penutup

Sebagai anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKB, saya berkomitmen untuk terus memperjuangkan peningkatan kesehatan mental di provinsi kita. Kesehatan mental yang baik bukan hanya berdampak pada individu, tetapi juga meningkatkan produktivitas, stabilitas sosial, dan kesejahteraan secara keseluruhan. Melalui berbagai program dan kebijakan yang tepat, kami berharap Jawa Barat bisa menjadi provinsi yang sehat secara fisik, mental, dan spiritual.

Mari bersama-sama kita wujudkan Jawa Barat yang Bahagia Lahir dan Batin melalui langkah nyata dalam meningkatkan kesehatan mental masyarakat.

Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia.

(Taufik Nurrohim, S.Psi, penulis adalah Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Fraksi PKB)

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut