get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kualitas SDM, Bey Harap Sekolah Vokasi IPB Ciptakan Lulusan Berkualitas

Danone SN Indonesia Luncurkan Arboretum untuk Pelestarian Flora Langka

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 14:20 WIB
header img
Danone SN Indonesia mengembangkan Program Taman Keanekaragaman Hayati Telaga Inspirasi bersama IPB dan Yayasan Hutan Tropika membangun Arboretum Hutan Tropika. Foto: Ist.

Operations Director Danone SN Indonesia, Endri Suprianto menjelaskan bahwa program konservasi ini sejalan dengan komitmen Danone SN Indonesia dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan memberikan area ruang terbuka hijau bagi Masyarakat. 

“Dalam program ini juga dibangun jalur trekking dengan papan interpretasi yang informatif sehingga menjadikan pengalaman trekking lebih bermakna dan mendidik,” ujar Endri.

Melalui program ini, Endri mengatakan, Danone SN Indonesia ingin menunjukkan bahwa tindakan nyata dapat memberikan dampak besar terhadap upaya pelestarian ekosistem tropis yang kaya dan berharga.

Perwakilan dari Direktorat Kerjasama bagian Industri - Institut Pertanian Bogor (IPB), Dase Hunaefi menjelaskan, pembangunan Arboretum dan penanaman flora langka ini tidak hanya memperkaya flora lokal, tetapi juga menciptakan habitat alami bagi berbagai fauna yang ada di kawasan tersebut, sehingga memperkuat keseimbangan ekosistem secara keseluruhan. 

“Tentunya hal ini tidak dapat dilakukan sendiri dan memerlukan kolaborasi multipihak baik dalam sektor akademisi, sektor swasta maupun masyarakat,” ungkap Dase.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut