get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kualitas SDM, Bey Harap Sekolah Vokasi IPB Ciptakan Lulusan Berkualitas

Danone SN Indonesia Luncurkan Arboretum untuk Pelestarian Flora Langka

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 14:20 WIB
header img
Danone SN Indonesia mengembangkan Program Taman Keanekaragaman Hayati Telaga Inspirasi bersama IPB dan Yayasan Hutan Tropika membangun Arboretum Hutan Tropika. Foto: Ist.

“Dengan kolaborasi bersama Danone SN Indonesia ini membuktikan bahwa upaya seperti ini perlu dilakukan untuk mencapai hasil yang optimal dan memberikan manfaat jangka panjang,” imbuhnya.

Lanjut, Dase menambahkan bahwa arboretum ini juga memiliki fungsi edukasi di mana para peneliti ataupun dosen bisa menjadikan flora dan fauna yang hidup ditanam ini sebagai sumber informasi penelitian mereka. 

“Tim peneliti dari IPB akan melakukan pengamatan dan pencatatan terhadap berbagai spesies yang hidup di kawasan tersebut untuk memastikan keberlanjutan ekosistemnya,” katanya.

Selain itu, dipasang juga kamera counter di beberapa titik strategis untuk memantau aktivitas dan populasi satwa secara real-time. 

“Teknologi ini membantu dalam mendeteksi perubahan populasi fauna serta memberikan data yang dapat digunakan untuk pengelolaan kawasan konservasi secara lebih efektif,” ujar Dase. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut